Cara Membuat Septic tank Yang Benar

Cara Membuat Septic tank Yang Benar

Cara Membuat Septic tank Yang Benar
Cara Membuat Septic tank Yang Benar

Cara Membuat Septic tank Yang Benar > Septic tank atau biasa di sebut sepitank adalah tempat penampungan limbah kotoran manusia yang mana harus tepat dan benar dalam membuatnya dan benar dalam hal fungsinya dan tentu saja tidak membahayakan atau tidak mencemari tanah di sekitarnya.

Cara Membuat Septic tank Yang Benar sebetulnya haruslah memenuhi standar, kita tidak bisa meremehkan yang satu ini. Standarisasi mengenai hal ini sudah ada, atau Standar Nasional Indonesia (SNI) mengenai hal ini sudah dikeluarkan. Standar tersebut mencakup ukuran, sistem, dan prosedur dalam pembuatannya.

SNI menetapkan Cara Membuat Septic tank Yang Benar ukuran dan dimensi harus berdasarkan  jumlah penghuni di sebuah rumah. Untuk rumah tinggal yang dihuni oleh lima orang, setidaknya perlukan septic tank yang memiliki volume ruang lumpur 0,45m3, ruang basah sebesar 1,2m3, serta ruang ambang batas bebas seluas 0,4m3. Itu berarti septic tank dengan ukuran panjang = 1,6m, lebar = 0,8m, dan tinggi = 1,6m. Dengan kapasitas seperti ini, septic tank mampu bertahan setidaknya 3 tahun tanpa perlu dikuras.

Setelah memiliki septiktank yang benar maka langkah selanjutnya adalah  perawatan septiktank secara berkala agar kondisi septiktank tetap terjaga juga tidak menimbulkan pencemaran lingkungan.

Untuk perawatan septic tank silahkan KLIK Disini

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s